Tekno  

S835, Baterai 7300mAh, Samsung DeX

Samsung minggu ini memperkenalkan tablet berbasis Google Android 10,5 inci yang baru. Galaxy Tab S4 yang baru menggunakan SoC seluler berkinerja tinggi Qualcomm, dilengkapi dengan layar sAMOLED premium, dan subsistem audio canggih dengan lencana Dolby Atmos untuk memuaskan pengguna yang menantikan hiburan seluler. Selain itu, Galaxy Tab S4 kini mendukung platform Samsung DeX yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi produktivitas pada tampilan desktop serta platform keamanan Samsung Knox.

Samsung Galaxy Tab S4 didasarkan pada Qualcomm Snapdragon 835 SoC (empat inti Kryo 385 Gold, empat inti Kryo 385 Silver, Adreno 540 iGPU, memori LPDDR4X 64-bit, dll.) yang dilengkapi dengan RAM 4 GB, dan 64 atau penyimpanan flash NAND 256 GB (dapat diperluas hingga 400 GB menggunakan kartu microSDXC). Tablet ini memiliki layar Super AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2560×1600, yang sedikit lebih besar dari monitor yang digunakan pada Galaxy Tab S3. Sedangkan untuk kemampuan pencitraan, perangkat ini memiliki sensor belakang 13 MP serta sensor depan 8 MP, keduanya dilengkapi flash.

Fitur konektivitas nirkabel dari Galaxy Tab S4 termasuk 4G/LTE Cat. 16 (pada SKU tertentu), pengontrol Wi-Fi 802.11ac dengan dukungan MIMO, dan Bluetooth 5.0. Wired I/O mencakup kontak POGO untuk keyboard serta konektor USB Type-C untuk berbagai periferal. Selain itu, tablet ini memiliki serangkaian sensor yang diharapkan orang dari produk jenis ini, termasuk akselerometer, kompas, giroskop, sensor jarak, pemindai iris, dan sebagainya.

Dengan SoC yang bertenaga, layar berkualitas tinggi, dan subsistem audio stereo yang dikembangkan bersama AKG, Galaxy Tab S4 pasti akan menarik perhatian mereka yang ingin menikmati konten di tablet mereka. Sementara itu, Galaxy Tab S4 juga mendukung platform Samsung DeX yang memungkinkan pengalaman seperti desktop pada tablet berbasis Android (misalnya, membuka banyak jendela, mengubah ukuran jendela, konten drag and drop, dll.). Selain itu, DeX memungkinkan untuk menyambungkan Galaxy Tab S4 menggunakan adaptor USB Type-C ke HDMI jika diperlukan ruang layar lebih banyak. Untuk memanfaatkan DeX sepenuhnya, pengguna memerlukan Keyboard Sampul Buku opsional yang dijual terpisah. Selain itu, Galaxy Tab S4 kini sepenuhnya mendukung platform keamanan seluler Samsung Knox untuk melindungi informasi berharga dan rahasia.

















Samsung Galaxy Tab S4
Spesifikasi
SoCQualcommSnapdragon 835
4 × Qualcomm Kryo Gold pada 2,35 GHz
4 × Qualcomm Kryo Perak pada 1,9 GHz
GrafikAdreno 540
Menampilkan10,5 inci
2560×1600
Penyimpanan64 GB atau 256 GB
+ microSD hingga 400 GB
Penyimpanan4GB LPDDR4
Baterai7300 mAh
Hingga 16 jam
NirkabelLTE Cat.16 DLCA, 4X4 MIMO pada model tertentu
Wi-Fi 802.11ac, Dual Band
Bluetooth
KonektivitasPengisian Tipe-C
USB Tipe-C ke Audio 3,5 mm
KameraKamera Belakang: 13 MP Autofokus
Kamera Depan: 8 MP Tetap Fokus
Ukuran249,3 × 164,3 × 7,1 mm
482 gram (Wi-Fi), 483 gram (LTE)
AndroidAndroid 8.1
Harga$649

Tablet selalu menjadi jenis produk campuran untuk semua orang. Di satu sisi, tablet kelas atas cukup bertenaga untuk aplikasi produktivitas. Di sisi lain, kebanyakan orang menggunakannya untuk mengonsumsi konten daripada membuat apa pun. Akibatnya, banyak perusahaan saat ini cenderung merilis tablet murah yang menjalankan SoC murah dan ditujukan untuk anak-anak dan konsumen yang tidak menuntut. Akibatnya, tablet berbasis Android kelas atas menjadi burung langka. Padahal, di antara merek-merek besar hanya Samsung dan Huawei yang merilis produk semacam itu. Dalam upaya untuk memaksimalkan penjualan dan memenuhi kebutuhan konsumen yang menuntut, kedua perusahaan telah memperluas fungsionalitas tablet Android kelas atas mereka dalam upaya untuk membuatnya lebih menarik. Misalnya, tahun lalu Samsung mulai menawarkan stylus S-Pen dengan tablet Galaxy Tab S3 dan tahun ini Huawei mengikuti suite tersebut dengan perangkat M5 Pro-nya. Sementara itu, penambahan DeX dan KnoX memungkinkan Galaxy Tab S4 untuk menggantikan notebook dalam kasus tertentu (sekali dilengkapi dengan keyboard). Terbukti, Samsung membawa kemampuan tabletnya lebih dekat ke kemampuan laptop dan perangkat iPad Pro Apple.

Samsung Galaxy Tab S4 akan tersedia mulai 10 Agustus seharga $649,99 dan $749,99 untuk model 64 GB dan 256 GB. Perusahaan akan membundel stylus dengan tablet barunya, tetapi keyboard POGO tersebut akan berharga $149,99

Bacaan Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *