Tekno  

Ulasan Microsoft Surface Go LTE: Mobilitas Tak Tertandingi

Jajaran Surface Pro Microsoft telah menjadi kemenangan desain bagi perusahaan selama beberapa tahun sekarang. Surface Go diluncurkan pada Juli 2018 sebagai versi Surface Pro dengan biaya lebih rendah, menawarkan pembeli cara yang lebih murah untuk menjadi pelanggan Surface, dan karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan Surface Pro, bahkan lebih portabel tablet Permukaan konvertibel. Saat perangkat pertama kali diumumkan, model dengan konektivitas LTE juga sedang dikerjakan, dan Surface Go LTE tiba pada November 2018.

Menampilkan layar 10 inci, Surface Go sedikit lebih kecil dari Pro, dan perbandingan yang jelas adalah dengan Surface 3, yang diluncurkan pada tahun 2015. Dalam jeda tiga tahun antara model-model ini, Microsoft telah tampaknya meninggalkan ide tablet konvertibel yang lebih kecil di jajaran mereka. Namun berkat label harga yang lebih kecil, itu selalu menjadi model yang populer, dan sangat menyenangkan melihat mereka memperkenalkan kembali Surface yang ukurannya diperkecil. Meskipun Surface 3 diluncurkan jauh di tahun 2015, ia masih memiliki pangsa penggunaan yang lebih tinggi daripada Surface mana pun yang diluncurkan di luar model Pro, dan sekarang Surface Go.


Sumber: AdDuplex.com

Melihat angka dari AdDuplex mulai Desember 2018, jelas mengapa Surface Go diluncurkan. Dan meskipun hanya berada di pasar selama sekitar lima bulan, itu jelas memperoleh banyak daya tarik di pasar Surface, dengan pangsa penggunaan melebihi setiap model non-Pro lainnya yang pernah diluncurkan. Kami tidak pernah mendapat kesempatan untuk meninjau Surface Go yang asli, tetapi Microsoft telah mengirimi kami model Surface Go LTE untuk tinjauan lengkap.

Surface Go LTE menawarkan manfaat konektivitas selalu aktif – dengan asumsi Anda memiliki jangkauan seluler tentunya – dan ini membukanya untuk audiens pelanggan yang lebih luas. Microsoft jelas mengarahkan Surface Go LTE ke pelanggan bisnis yang mencari perangkat kecil yang dapat mereka gunakan di tempat, dengan jejak yang bahkan lebih kecil daripada Surface Pro LTE, dan faktor bentuk yang lebih ringan. Seperti yang terjadi pada beberapa varian LTE terakhir untuk Surface, Surface Go LTE menggunakan modem Qualcomm X16.

Surface Go lainnya tidak berubah. Itu masih ditenagai oleh prosesor dual-core Intel Pentium 4415Y, dan memiliki layar PixelSense 10 inci 1800×1200 3: 2 yang sama. Satu-satunya perbedaan nyata adalah varian LTE hanya tersedia dengan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 128 GB. Model eMMC 4 GB / 64 GB tidak dapat dibeli dengan LTE.

Microsoft Permukaan Pergi
Spesifikasi Surface Go
CPUIntel Pentium Gold 4415Y (Kaby Lake-Y)
2 inti, 4 utas, frekuensi dasar 1,6 GHz
GPUIntelHD615
24 frekuensi penguat 850 MHz UE
MenampilkanPixelSense 10 inci
1800×1200 aspek 3:2
216 Piksel Per Inci
Multisentuh 10 titik
Dukungan Pena Permukaan
Ukuran245x175x8.3mm
9,6 x 6,9 x 0,33 inci
Berat522 gram (WiFi) / 532 gram (LTE)
1,15 pon (WiFi) / 1,17 pon (LTE)
RAM4 atau 8 GB LPDDR3-1866
PenyimpananeMMC 64 GB
128 NVMe SSD opsional
256 GB NVMe SSD (Opsi Komersial)
Nirkabel802.11ac dengan Bluetooth 4.1
Qualcomm Snapdragon X16 LTE Opsional
BateraiPemutaran video hingga 9 jam
Pengisi Daya 24W
KameraKamera Windows Hello IR
Kamera Depan 5 MP dengan video 1080p
Kamera Belakang 8 MP dengan video 1080p
PelabuhanUSB Type-C 3.1 Gen 1 dengan pengiriman daya
Sambungan Permukaan
MicroSD
Headset
Harga4GB/64GB $399
4GB/128GB $499
8GB/128GB $549
8GB/128GB LTE $679
Windows 10 Pro tambahan $50

Surface Go menawarkan banyak fitur yang sama dengan saudara kandungnya yang lebih besar, termasuk port Surface Connect untuk pengisian daya dan data. Ini adalah peningkatan besar dibandingkan Surface 3, yang hanya menawarkan pengisian daya USB mikro, dan Surface Go dikirimkan dengan adaptor AC 24 Watt. Keuntungan bagi pelanggan bisnis di sini adalah bahwa Surface Go akan bekerja dengan Surface Dock yang sama dengan rangkaian produk lainnya, artinya dapat dengan mudah dihubungkan ke daya, layar, dan Ethernet di meja, lalu dengan satu konektor magnet, menjadi portabel secara instan.

Surface Go juga menawarkan USB Type-C, yang merupakan keunggulan besar Surface Go dibandingkan dengan Surface Pro, karena Anda dapat menggunakan pengisi daya Type-C apa pun saat bepergian dengan Surface Go. Itu memang kehilangan port USB Type-A yang merupakan fitur utama Surface Pro, tetapi pada perangkat portabel seperti ini, itu merupakan trade-off yang berharga. Jika Anda membutuhkan Tipe-A, tentu saja Anda bisa mendapatkan adaptor untuk Tipe-C, atau menggunakan Surface Dock.

Sungguh luar biasa melihat betapa populernya perangkat ini di pasar, meskipun hanya tersedia selama beberapa bulan. Mari gali Surface Go LTE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *