Tekno  

Samsung Galaxy Tab S6 5G

Menyusul keberhasilan peluncuran smartphone 5G pertama mereka tahun lalu, Galaxy S10 5G, Samsung menemukan dirinya dalam posisi yang sangat nyaman di dunia smartphone generasi berikutnya. Dan sekarang transisi 5G untuk smartphone sedang berlangsung, perusahaan juga memulai proses untuk tablet yang mendukung seluler. Untuk itu, minggu lalu perusahaan merilis tablet berkemampuan 5G pertamanya, Galaxy Tab S6 5G, di kandang sendiri.

Dengan layar sAMOLED 10,5 inci yang besar menampilkan resolusi 2560×1600, Snapdragon 855 Qualcomm dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB (hingga 256 GB untuk versi Wi-Fi dan Wi-Fi/4G), Samsung Galaxy Tab S6 tampaknya cukup menarik bagi konsumen dan profesional. Untuk itu, tidak mengherankan jika Samsung memutuskan untuk memperkenalkan versinya dengan modem Snapdragon X50 5G dalam upaya untuk menargetkan audiens yang membutuhkan koneksi broadband saat bepergian.

Secara resmi, Samsung memposisikan Galaxy Tab S6 5G-nya untuk berbagai jenis hiburan yang haus bandwidth, seperti game atau streaming/penyiaran video 4K. Sementara itu, tablet dapat dilengkapi dengan keyboard dan dilengkapi dengan platform DeX yang memungkinkan kemampuan seperti desktop pada tablet berbasis Android (misalnya, membuka banyak jendela, mengubah ukuran jendela, menyeret dan melepaskan konten, dll.) sebagai serta platform keamanan seluler Knox untuk melindungi informasi berharga dan rahasia. Konon, Galaxy Tab S6 dapat melakukan lebih dari sekadar hiburan.

Di CES, sejumlah perusahaan mengumumkan notebook berkemampuan 5G yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang (lihat bagian Bacaan Terkait untuk detailnya), yang menunjukkan bahwa ada minat untuk broadband seluler di perangkat yang lebih besar daripada smartphone. Masih diperdebatkan apakah Samsung dapat melayani pelanggan laptop dengan tabletnya, tetapi setidaknya yang terakhir tersedia sekarang, meskipun hanya di Korea Selatan.

Samsung Galaxy Tab S6 5G 128 GB dalam warna Mountain Grey berharga KRW 990.900 (sekitar $750 tanpa PPN pada waktu pers) dan dapat dibeli dari tiga pengecer. Seperti yang biasa terjadi di Korea Selatan, pembeli pertama tablet baru ini akan mendapatkan keuntungan tambahan untuk mempermanis kesepakatan. Sayangnya, tidak jelas apakah Samsung benar-benar akan membuat versi 5G dari Galaxy Tab S6-nya di belahan dunia lain.

Bacaan Terkait:

Sumber: Samsung Korea (melalui Liliput)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *