Tekno  

Corning Meluncurkan Astra Glass untuk Monitor 8K

Corning telah memperkenalkan substrat kaca barunya yang dikembangkan khusus untuk layar berukuran sedang hingga besar yang menampilkan kerapatan piksel tinggi. Corning’s Astra Glass memperhitungkan tidak hanya resolusi tinggi, tetapi juga proses teknologi yang digunakan untuk membuat tampilan yang menampilkan kecepatan penyegaran tinggi, warna yang dalam, dan atribut lain dari monitor desktop dan seluler generasi mendatang.

Kacamata penutup layar melayani berbagai tujuan. Selain melindungi layar itu sendiri, permukaannya juga memengaruhi reflektifitas, kecerahan, dan keakuratan reproduksi warnanya (bahkan sampai taraf tertentu berfungsi sebagai filter warna). Karena semua bahan memiliki kisi kristal yang berbeda, sifat fisiknya (transparansi, reflektifitas, dll.) Sangat bervariasi. Mempertimbangkan fakta bahwa teknologi layar berkembang, begitu pula kaca penutupnya.

Corning percaya bahwa monitor berukuran sedang hingga besar generasi berikutnya yang menampilkan resolusi seperti 8K (7680×4320) akan membutuhkan kaca yang stabil secara termal dan dimensi yang dapat mengaktifkan karakteristik yang diinginkan dan memastikan hasil yang baik. Di sinilah Astra Glass dari Corning berperan. Ini kompatibel dengan berbagai panel LCD berkinerja tinggi, termasuk silikon amorf (a-Si) dan oksida IGZO.

“Setelah bertahun-tahun bekerja sama erat dengan pelanggan, kami telah mempelajari apa yang mereka butuhkan dalam kaca layar oksida untuk menghadirkan resolusi 8K ke perangkat dan perangkat yang lebih besar – variasi nada total rendah, variasi ketebalan total rendah, dan penurunan rendah,” kata Han Yim, direktur bisnis, Layar Berkinerja Tinggi, Corning Glass Technologies. “Astra Glass memenuhi persyaratan pemrosesan oksida bersuhu tinggi yang presisi.”

Corning berharap Astra Glass dapat digunakan untuk tablet, laptop, tampilan desktop, TV, dan aplikasi lain dengan layar beresolusi 8K. Perusahaan akan mendemonstrasikan prototipe perangkat yang menggunakan Astra Glass di Society for Information Display’s (SID) Display Week di San Jose, California, minggu ini.

Bacaan Terkait:

Sumber: Corning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *