Tekno  

Samsung Menggoda Smartphone Lipat Galaxy: Galaxy F?

Samsung Vietnam secara tidak sengaja menerbitkan (dan kemudian menghapus) video iklan merek yang menunjukkan sekilas tentang produk perusahaan yang sudah ada, konseptual, dan mungkin akan datang. Antara lain, rekaman itu menggambarkan smartphone Galaxy lipat perusahaan yang dirumorkan (sering dikutip sebagai ‘Galaxy F’atau ‘Galaxy X’) serta tablet Galaxy tanpa bezel. Jelas, tidak ada kabar tentang tanggal rilis, tetapi video tersebut menunjukkan arah yang ingin diambil Samsung.

Bukan rahasia lagi bahwa layar besar yang fleksibel akan hadir di perangkat, dengan Royole FlexPai memulai debutnya tahun lalu sebagai smartphone pertama dengan layar fleksibel. Smartphone Samsung Galaxy Foldable, yang ditampilkan pada tanda 23 detik, tampaknya terbuka seperti buku dengan tampilan biasa di luar tetapi tampilan fleksibel di dalam. Tampilan ‘eksternal’ menampilkan apa yang tampak seperti layar beranda Android biasa serta tampilan ‘internal’ yang lebih besar. Mempertimbangkan fakta bahwa kita mungkin berurusan dengan layar beranda Android kontemporer, ini mungkin berarti bahwa ponsel pintar lipat Samsung yang sebenarnya sekarang menjadi perangkat yang dekat dengan pasar.

Smartphone konsep lainnya adalah didemonstrasikan pada tanda 30 detik. Yang satu ini menampilkan bezel yang sangat tipis dan dilengkapi dengan perangkat ultrasound medis yang terhubung ke port USB. Satu lagi perangkat seluler menarik yang ditampilkan Samsung dalam videonya adalah tablet tanpa bezel yang digunakan oleh seniman tato.

Mempertimbangkan kemampuan teknologi AMOLED, membuat tablet tanpa bezel dimungkinkan bahkan hingga hari ini karena Samsung memproduksi layar AMOLED 15,6 inci secara massal untuk notebook premium. Tentu saja, masih harus dilihat betapa nyamannya menggunakan tablet tanpa bezel sama sekali, tetapi dari sudut pandang konsep, ini adalah Holy Grail baik untuk tablet maupun smartphone.

Perangkat konseptual menarik lainnya yang diperlihatkan Samsung dalam video tersebut adalah robot tato yang dikendalikan oleh seniman yang melukis tato di punggung wanita serta perancang busana yang mendandani manekin virtual di layar besar menggunakan gerakan.

Video diakhiri dengan tagar #DoWhatYouCant, yang mungkin menjadi moto Samsung untuk acara peluncuran Unpacked mendatang pada 20 Februari, serta materi promosi di MWC akhir bulan ini.

Samsung Vietnam telah menghapus iklan tersebut, namun tetap online untuk waktu yang lama bagi semua orang untuk memposting ulang.

Bacaan Terkait

Sumber: Slashleaks YouTube (melalui Panduan Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *